Senin, 30 Januari 2012

Persiapan Pernikahan

halo temen temen blogger, ini adalah posting pertama aku. mencoba buat nulis artikel yg semoga nantinya bermanfaat untuk dibaca. mungkin sekarang blog nya masih kacau, ya namanya juga lagi belajar.
Karena mau nikah jadi jadi aku tulis tentang persiapan pernikahan. Menikah ternyata bukan hal yang simple, semuanya butuh persiapan yang matang. tapi kurasa persiapan pernikahan aku sendiri ini agak kacau, selain budget yang memang mepet, dan pengetahuan yang kurang jadi kurang dua bulan ini rasanya pusing beneeer.....
persiapan yang pertama adalah Lamaran: ya sekitar 6bulan sebelum nikah biasanya lamaran dulu untuk pengenalan kedua keluarga, dan menentukan kapan akan dilaksanakan penikahan.
Persiapan yang kedua adalah beli seserahan. Biar ga ribet sebaiknya seserahan ini belinya di cicil, misalnya pas gajian beli sendal dulu, trus bulan depan perhiasan, selain macemnya yang banyak seserahan yang kayaknya cuma sepele ini ternyata juga memerlukan duit yang banyak, ya memang bukan pake duitku tapi duitnya si mas.... hehee...
Persiapan yang ketiga mempersiapkan tema pernikahan. jadi pernikahannya ini mau seperti apa, aku sih kemaren awalnya katanya cuma ijab aja, tapi ditengah perjalanan jadi berubah katanya mau rame2 kaya nikah biasanya, jadi ribet deh sekarang. pesen tempat buat yg di gedung, catering, undangan, perias, souvenir. dll.
Persiapan yang ke empat. pesen baju pengantin
Persiapan yang kelima : cek kesehatan pra nikah biasanya suntik TT untuk yang cewek, cowok mah enak ga perlu suntik TT.
Semakin mendekati hari H biasanya suasananya jadi lebih panas, apa yang gak pas sama yang kita mau, apa yang kurang, ya seperti aku sekarang ini jadi kadang beda pendapat ma ortu, dan ada nangisnya... hiks..hiks..
setelah ini menunggu hari H. semoga aja nanti pernikahku lancar. semoga semua berjalan seperti yang aku mau amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar