Senin, 30 Januari 2012

Prosesi Lamaran

                 Prosesi lamaran memang sangat mendebarkan, karena sudah di tunggu setelah berapa lama pacaran. Dulu aku pikir lamaran itu akan ribet, dalam imajenasiku lamaran itu harus pake dari cowok bawa barang banyak kaya seserahan, trus dari pihak cewek jg harus balikin beberapa barang yang jumlahnya lebih sekit dari yang di bawa pihak cowok. Ternyata.... lamaranku kemaren super simple. Dari pihak cowok cuma Bapak, ibu', si mas, sama adeknya, cuma empat orang aja. trus dari pihakku cuma Bapak, ibu', aku, sepupu , ma ponakanku. Kebetulan adekku lagi di kalimantan jadi tidak bisa menyaksikan kakaknya ini di lamar. (sedih juga.. hiks..hiks...)

                  Lamaranku itu tanggal 30 September 2011. Malam itu mas ma kluarganya dateng dengan bawa oleh- oleh biar ga kaku gitu.. hehe.. Ortuku dah di dalem mempersilahkan mereka masuk, aku juga salaman2, aku bawa masuk tu oleh2 tp aku ga kluar2 malah di dapur ma sepupu ma ponakan ku, sebenarnya aku agak malu tapi seneng.. hehee.. jadi aku ga denger waktu bapaknya si mas ini ngomong ke bapak ku, taunya pas bapakku harus kasih jawaban itukan harus nanya aku dulu, jadi aku dipangil masuk, aku duduk di sebelahnya mas, trus ditanya ma bapakku, itu ibu'ku dah mau ketawa duluan, trus bapakku bertanya mau  ga di jodohin ma mas ini, (dalam batinku, ya iyalah orang dia pacarku masak aku ga mau... hahahaa...) trus aku bilang iya, tapi cuma pelan dan mereka ga denger, mukaku dah meraah... dan bapakku bilang yang keras... trus semuanya ketawa deh......

                  Acara cuma kaya gitu aja, setelah selesai pembicaraan trus makan2. Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar. Dalam pembicaraan itu bapak nya si mas minta untuk pernikahan nanti sekitar bulan maret. karena di tahun 2011 kluarga mas dah ada yang nikah yaitu adeknya mas, jadi katanya dalam satu tahun tidak boleh  dilakukan 2x pernikahan, jadi harus tunggu satu tahun, ya sekitar bulan maret...

Rasanya lumayan lega, jadi kedua kluarga sudah tau kalau anaknya punya hubungan, jadi kalau mau kluar ga terlalu was- was gitu...( hahaaa.. apa sih maksudnya....)
Ya inilah pengalaman ku pas kemaren lamaran, mungkin ada temen2 yang mau lamaran tapi bingung, udah biasa aja yang penting adalah pertemuan orang tua kedua belah pihak. itu udah cukup ga ribet2....

Semoga Pernikahanku nanti berjalan dengan lancar. Amin. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar